RPP K13 Bahasa Inggrsi SMA Chapter 2

Selamat pagi sabahat...

Melanjutkan postingan sebelumnya, kali ini saya bagikan RPP Bahasa Inggris SMA kelas X K13 untuk chapter 2 dari buku terbitan pemerintah, semoga bermanfaat...


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

SATUAN PENDIDIKAN                         : SAM MUHAMMADIYAH KEBUMEN
MATA PELAJARAN                               : BAHASA INGGRIS
MATERI POKOK                                   :  Teks lisan dan tulis untuk memuji bersayap (   extended) dan menunjukkan perhatian serta responnya
KELAS/ SEMESTER                             : X / 1
SESSION/PERTEMUAN                       : 1 dan 2
ALOKASI WAKTU                                 :4  x 45 minutes
A.               KOMPETENSI INTI
1.     menghayati dan mengamalkan  ajaran agama yang dianutnya
2.      Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),  santun, responsif dan pro-aktif  dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3.     Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
4.     Mengolah, menalar,  dan menyaji  dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu  menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.

B.               KOMPETENSI DASAR              :
1.1     Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.1. Menunjukkan perilaku santun ,dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
3.2. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan memuji bersayap serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3     Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan menunjukan perhatian (care), serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

INDIKATOR
1.           Siswa dapat menidentifikasi  ungkapan memuji bersayap dan ungkapan menunjukkan perhatian
2.           Siswa dapat menidentifikasi respon ungkapan memuji bersayap dan ungkapan menunjukkan perhatian
3.           Siswa dapat menjelaskan situasi  kapan menggunakan ungkapan


4.2. Menyusun teks lisan dan tulis , untuk mengucapkan dan merespon pujian bersayap,dengan memperhatkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan secara benar dan sesuai dengan konteks.



INDIKATOR
1.       Siswa dapat membuat dialog menggunakan ungkapan memuji bersayap dan ungkapan menunjukkan perhatian
2.       Siswa dapat menampilkan dialog yang sudah dibuat

C.               TUJUAN

-             Siswa dapat mengungkapkan ungkapan memuji bersayap dan memberikan perhatian serta responnya melalui dialog sederhana dengan menunjukkan perilaku santun dan peduli.

Klik tautan berikut untuk melihat detailnya
RPP K13 Bahasa Inggris Kelas X Chapter 2

Post a Comment

Mohon sampaikan komentar Anda dari hati

Lebih baru Lebih lama