Selamat pagi sabahat...
Melanjutkan postingan sebelumnya, kali ini saya bagikan RPP Bahasa Inggris SMA kelas X K13 untuk chapter 2 dari buku terbitan pemerintah, semoga bermanfaat...
Klik tautan berikut untuk melihat detailnya
RPP K13 Bahasa Inggris Kelas X Chapter 2
Melanjutkan postingan sebelumnya, kali ini saya bagikan RPP Bahasa Inggris SMA kelas X K13 untuk chapter 2 dari buku terbitan pemerintah, semoga bermanfaat...
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
SATUAN PENDIDIKAN : SAM MUHAMMADIYAH
KEBUMEN
MATA
PELAJARAN :
BAHASA INGGRIS
MATERI
POKOK : Teks lisan dan tulis untuk memuji bersayap ( extended) dan menunjukkan perhatian serta
responnya
KELAS/
SEMESTER : X /
1
SESSION/PERTEMUAN : 1 dan 2
ALOKASI
WAKTU :4 x 45 minutes
A.
KOMPETENSI INTI
1.
menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2.
Menghayati dan
mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong,
kerjasama, toleran, damai), santun,
responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi
atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan
sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam
pergaulan dunia
3.
Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait
penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada
bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah.
4.
Mengolah, menalar,
dan menyaji dalam ranah konkret
dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di
sekolah secara mandiri, dan mampu
menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
B.
KOMPETENSI DASAR :
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris
sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam
semangat belajar.
2.1. Menunjukkan perilaku santun ,dan peduli
dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
3.2. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan pada ungkapan memuji bersayap serta
responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
pada ungkapan menunjukan perhatian (care), serta responnya, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
INDIKATOR
1.
Siswa dapat menidentifikasi ungkapan memuji bersayap dan ungkapan
menunjukkan perhatian
2.
Siswa dapat menidentifikasi
respon ungkapan memuji bersayap dan
ungkapan menunjukkan perhatian
3.
Siswa dapat
menjelaskan situasi kapan menggunakan
ungkapan
4.2. Menyusun teks lisan
dan tulis , untuk mengucapkan dan merespon pujian bersayap,dengan memperhatkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan secara benar dan sesuai
dengan konteks.
INDIKATOR
1. Siswa dapat membuat dialog menggunakan ungkapan memuji bersayap dan ungkapan
menunjukkan perhatian
2. Siswa dapat menampilkan dialog yang sudah dibuat
C.
TUJUAN
-
Siswa dapat
mengungkapkan ungkapan memuji bersayap dan memberikan perhatian serta responnya
melalui dialog sederhana dengan menunjukkan perilaku santun dan peduli.
Klik tautan berikut untuk melihat detailnya
RPP K13 Bahasa Inggris Kelas X Chapter 2

إرسال تعليق
Mohon sampaikan komentar Anda dari hati